Persiapan Mudik by Servo

Suasana liburan dah terasa 💃🏽
Yg persiapan mudik perhatikan brionya
-air cadangan radiator pastikan di garis max
-tekanan ban pastikan sama dengan di pojok bawah pintu supir tekanan nya
-ban cadangan cek jngn sampe kurang angin
-dongkrak ada di belakang di bawah kaca belakang
-air wiper pastikan terisi
-wiper perhatikan usapannya bersih
-bila lampu indikator menyala gak usah panik cari bengkel terdekat pasti dri mtrnya sj (bersihkan dlmnya beres)
Jngn sungkan japri bila ada masalah …bila lma balas tlp (smoga sy bisa bantu)

Smoga slamat sampai tujuan
Utamakan keselamatan gak usah emosi di jln
Salam briotherhood

*servo garage*
#servogarage#
#hbc_tangerang

HBC On Call Mudik Lebaran 2017

Satu kegiatan HBC lagi di Ramadhan 2017 berupa kegiatan mudik bersama, kegiatan ini bersifat tidak mengikat hanya untuk menunjukan kebersamaan dan kekeluargaan HBC dalam berbagai kegiatan member.

Kegiatan ini,berupa keberangkatan mudik bersama apabila ada member yg kebetulan dalam waktu yg bersamaan.

 

Selain itu Pengurus Nasional akan menyiapkan *” HBC On Call Mudik Lebaran 2017 “* sebagai bantuan dan silaturahmi untuk seluruh member yg melakukan mudik di hari lebaran.

Terima Kasih atas perhatian dan bantuan seluruh Regional dan Chapter,Semoga HBC akan selalu berkembang dan memberikan sesuatu yg bermanfaat untuk Member dan Masyarakat.

*-Pengurus Nasional HBC -*

 

Perpanjang SIM

Share Pengalaman;
Perpanjang SIM C Kabupaten Tangerang.
Senin, 05 Juni 2017
Polres Tigaraksa Tangerang

Yang harus disiapkan :
– KTP
– KTP Fotocopy 3 lembar
– SIM C
– Uang 25+30+125+10 = 190.000,-

08:01 Cek Dokter, test mata. Serahkan FC KTP dan uang 25.000,- (dapet surat keterangan dokter warna biru)
08:03 Ruang Asuransi; serahin FC KTP dan uang 30.000,- (dapet tanda teima premi dan kartu asuransi)
08:05 Menunggu pintu kecil depan Posko dibuka (Polisi masih Apel pagi jadi menunggu dulu)
08:15 Pintu dibuka. Di Posko, KTP ditinggal disitu dan kita dikasih “Peneng” untuk tanda mo proses SIM
08:35 Di Loket-1 serahin Surat Ket Dokter, Kwitansi Asuransi, SIM C Asli, FC KTP dan uang 125.000,-. Loket-2 (Loket Perpanjangan) masih tutup.
08:37 Nunggu antrian di depan Loket 6 untuk Foto.
09:25 Dipanggil masuk ke Loket-6
09:33 Selesai foto, nunggu di depan Loket-7 untuk ambil SIM C yang sudah jadi
Di jelang pintu keluar ada yang nawarin laminating SIM, 10.000,-

Catatan :
*Ruangan untuk cek mata dan asuransi di seberang gedung satpas 1222 nya.
*08:30 Loket-1 dibuka, padahal disamping loket ada tulisan jam pelayanan 08:00 s/d 15:00. Itupun hanya loket-1 (loket bikin SIM baru) yang dibuka, loket-2 (loket perpanjangan) tutup. Jadi baik yang mau bikin baru atau perpanjang antri di loket-1. Juga tidak ada kwitansi pembayaran bikin baru atau perpanjangan.
*Dari awal menjelang masuk Polres, masih ada aja yang nawarin jasa.
*Ruang tunggu untuk foto di loket-6 kecil.
*Pelayanan yang mulai terasa nyaman saat sudah di ruang Foto, Polisinya juga lebih ramah.

Thanks to :
https://kotakvito.wordpress.com/2017/06/05/perpanjang-sim-c/

Perpanjang STNK

Share pengalaman,
*Bayar PKB di Gerai Samsat Mall Alam Sutra*

1. Yang perlu dibawa : KTP, STNK, BPKB (kalau masih kredit, cukup surat dari leasing aja). Semua *asli* ya, jangan foto copy. Dan juga tidak perlu foto copy lagi.
2. Menuju gerai samsat yg lokasinya di Lantai LG – 07A kalo sim 08B.
3. Langsung masuk ke dalam, dan taruh berkas di meja. Setelah itu tinggal duduk nunggu dipanggil sambil ngopi2 😎😬
4. Siapkan uang sesuai dengan hitungan, ketika dipanggil, siap untuk disetorkan.
5. Terima STNK, dan jangan lupa KTP dan BPKB dibawa
6. Pulang dan hati2 di jalan 😎

*Thanks to OmRandy

Jika Rem Mobil Blong

Lakukan ini jika Rem mobil anda Blong.

#copas
#izinshareya
#hbc_tangerang

Tips SOS di Jalan

*Tips Darurat Menghadapi Mobil Bermasalah di Jalan*

Tips ini bersifat sementara sampai anda menemukan bengkel terdekat

*1.Radiator bocor*

Bila radiator bocor atau retak,bisa ditempel dengan sabun mandi batangan. Parut langsung ke bagian yang bocor. Atau masukkan telor mentah ke dalam radiator yang sudah dipanaskan leih dahulu. Jalan kan mobil anda tanpa tutup radiator terpasang. Sambil memantau air radiator.

*2.Belt putus*

Bisa menggunakan potongan kaos yang dipintal menjadi tali, ukurannya dibuat lebih kecil dari ukuran aslinya, agar tali dapat mengencang.

*3.Sekring putus*

Beri kawat serabut, isi kabel 2 helai,lalu lilitkan antara terminal (logam) yang satu dengan yang lainnya.

*4.Lampu besar (depan ) mati*

bila penyebabnya relay mati, By-pass kan listrik relay langsung, cabut relay, lalu terminal nomor 30diberi kabel langsung ke nomor 87.

*5.Wiper mati*

Bila hujan akan sangat menggangu, oleskan sabun ke seluruh permukaan kaca bagian luar, agar air dapat mengalir turun lebih cepat.

*6.Tangki BBM bocor*

Sumbat tangki atau tambal dengan sabun mandi batangan.

*7.Slang radiator bocor Sobek kecil* , gampang..lilitkan bagian bocor tadi dengan karet ban dalam atau selotip besar (lakban). Ingat..lakukan dalam keadaan kering.

*8.Drat Mur roda rusak*

Beri potongan seng dari kaleng soft drink lalu masukkan ke dalam lubang mur, lalu kencangkan dengan perlahan dan jangan terlalu keras.

*9.Rem tiba2 blong*

Ini bahaya banget…lepas gas perlahan, masukkan gigi perlahan berurutan pada gigi rendah. Bantu dengan rem tangan..nah jiak keadaan mendadak, masukkan gigi transmisi pada posisi satu, lalu matikan mesin..ingat kunci jangan diputar penuh ke belakang karena setir pasti mengunci.

*10.Oli power steering habis*

Gunakan minyak goring atau jika terpaksa oli mesin (untuk sementara). Setelah digunakan langsung kuras dan jangan lupa diganti dengan oli power steering.

*11.AC mati di kala hujan*

Gunakan pasta gigi, kemudian olesi permukaan seluruh kaca bagian dalam. Karena pasta gigi mengandung menthol, maka kaca bagian dalam akan menjadi dingin dan tidak berembun.

*12.Kabel kopling putus*

Biasanya putus di bagian ujung, lipat ujung kawat lalu ikat dengan kawat.

*13.Mesin overheat*

Biarkan dingin terlebih dahulu beberapa jam, lalu buka tutup radiator. Hidupkan mesin dan beri air pada radiator. Jangan langsung beri air pada saat mesin mati, ini dapat menyebabkan blok mesin retak.

*14.Busi mati*

Pecahkan insulator bagian dalam lalu pasang kembali.

*15.Kabel busi putus*

Kupas kedua ujung kabel dengan kawat bagian tengah kabel lalu satukan, beri isolasi kabel pada sambungan.

*16.Rem macet*

Disebakan piston kaliper kotor dan tidak kembali pada posisi semula. Kendurkan master rem atas depan di depan boster, lalu ganjal agar master tidak bergerak, cara ini dapat mengurangi tekana pada rem.

*17.Pecah ban saat jalan*:

Pertahankan arah dengan memegang setir dengan pasti, kemudian lakukan deselerasi secara halus, jangan injak rem..kemudian setelah dapat dikendalikan baru injak rem dengan bertahap.

Salam Satu Aspal🚗

Persahabatan Tanpa Batas.